Sunday 11 December 2011

Rooting Samsung Galaxy Y

Sebelum anda rooting Samsung Galaxy Y, gak ada salahnya kan anda tahu apa sih sebenarnya root itu.
Silahkan gan dibaca…….

Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.
Dengan melakukan root Android tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan ponsel Android. Rooting Android sama seperti “membuka pintu” bagi Anda untuk mengembangkan sistem operasi ini.

Nah,, dah ngerti kana pa itu root pada Android. Sekarang silahkan deh root HP Samsung Galaxy kalian. Berikut tutorialnya :
  1. Sebelum melakukan proses root pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur USB Debugging di Samsung Galaxy Y S5360, caranya masuk ke Settings – Applications – Development – USB Debugging.
  2. Setelah itu silahkan Anda Download Aplikasi Root Samsung Galaxy Y S5360.
  3. Selesai didownload, copy file ZIP tersebut ke SD Card di Samsung Galaxy Y S5360 menggunakan kabel USB.
  4. Selanjutnya cabut Samsung Galaxy Y S5360 dari Laptop, kemudian matikan dengan menekan tombol power.
  5. Langkah berikut adalah masuk ke Recovery Mode, cara tekan secara bersamaan tombol Volume Atas+Tombol Center dan Tombol Power, sehingga nantinya Anda akan masuk ke Recovery Mode.
  6. Saat berada di recovery mode, Anda tinggal pilih menu “Install Zip Fro SD Card” tunggu sampai proses root selesai.
  7. Setelah proses rooting selesai, Anda bisa merestart Samsung Galaxy Y S5360.

Jreeennng,... kini Samsung Galaxy Y S5360 telah berhasil di root dan andapun bisa menginstall berbagai aplikasi menarik yang hanya bisa dijalankan jika Android Anda sudah di root, seperti aplikasi Cheat Engine untuk Android semisal GameCIH2!

2 comments:

  1. Gan ko galaxy Y ane ga bisa masuk ke recovery menu ya. Ane dah ikutin caranya pake teken bareng 3 tombol. tetap ajan yang muncul seperti booting biasa. Mohon penjelasan gan?
    Kalo berkenan bisa dijawab via imel ke ane di hade.tea@gmail.com

    thx ya gan, ditunggu jawabannya...

    ReplyDelete
  2. file zip nya dah di download blom?
    ntar simpennya diluar folder jgn didlem folder...
    sy cba lancar kok

    ReplyDelete