Wednesday 23 September 2009

Tentang Arang

Aku hanyalah sebatang arang yang tak berarti
diantara tumpukan jati dan mahoni
Aku hanyalah sampah yang berserakan
dari sisa-sisa keagungan dimasa lampau

Tak bedaya,... Tak berguna,...
Ya,... itulah Aku saat ini
Hanya menjadi limbah bagi kehidupan
Hitam, kotor dan legam
Itulah predikat yang mereka berikan kepadaku
Sehingga mereka mencaciku seakan tanpa harha diri

Aku sadar, kini hanyalah sebatang arang
bukan lagi jati atau mahoni
Tapi apakah mereka layak menghinaku seperti itu
Apakah mereka lebih baik dariku??
Sehingga mereka merasa layak berada diatasku

Tapi memang sepertinya mereka layak menghinaku...

Aku benar-benar hina dihadapan mereka
Bahkan kotoranpun mungkin lebih baik dariku
Tak ada satupun diantara mereka yang menyayangiku
Bukan dia, bukan pula kamu
Semua membenciku!

Mungkin lebih baik Aku menjadi abu
Biarlah angin membawaku kemanapun ia menuju
Sehingga takkan kudengar dan kurasa lagi
caci maki mereka yang menghinaku.....

2 comments: